Desain Interior Rumah Minimalis Dengan Lantai Keramik Dan Granit

Dalam mempercantik interior rumah minimalis tentunya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan salah satunya dengan menerapkan Lantai Keramik Dan Granit, perpaduan ini tentunya terbilang keren dan menarik karena akan menambah kesan yang berbeda sehingga kesan unik dapat tercipta. Dan memang penerapan keramik dan granit pada rumah tentunya saat ini sedang trend dan banyak sekali orang yang ingin membangun rumah minimalis dengan menerapkan perpaduan keramik dan granit, kelebihan menggunakan material dari keramik dan granit tentunya mempunyai karakter yang lebih kuat dan Tampilannya tampak modern dan elegan untuk itu tak ada salahnya jika anda menerapkan perpaduan antara keramik dan granit pada rumah anda.

Buat anda yang belum tahu di dalam bidang arsitektur inilah informasi yang akan kami berikan mengenai keramik dan granit yang mungkin saja bisa di jadikan sebuah bahan acuan dalam membangun rumah impian anda. Granit adalah merupakan bahan tambahan yang kuat , keras sehingga kontruksi bangunan menjadi lebih kokoh dan tahan lama. Meskipun keramik dan granit biasanya di gunakan untuk rumah mewah atau gedung akan tetapi saat ini banyak di terapkan pada rumah dengan gaya minimalis untuk ukurannya pun mulai dari 60 x 60 cm, sampai 120 X 120 cm.

Dalam menata interior rumah tentunya ada beberapa hal yang mesti di perhatikan, mulai dari material yang akan kita gunakan, furniture dan aksesoris yang di perlukan akan tetapi itu semua harus di sesuaikan dengan konsep yang kita usung supaya kesan serasi dan harmoni dapat tercipta dengan baik sehingga kenyamanan pada interior rumah akan terasa. Untuk itu di sini kami akan memberikan ulasan  penjelasan mengenai tentang keramik dan granit.

Baca Juga  Pondasi Rumah 2 Lantai

Kekuatan

Pada proses pembuatannya tentung di bakar lebih dulu dengan suhu 1.230 drajat celcius, kemudian di pres dengan kekuatan 7.200 ph maka tak heran jika keramik dan granit mempunyai tekstur yang padan dan kinclong. Akan tetapi keramik dan granit mempunyai perbedaan yakni dalam proses suhu pembakarannya.

Tahan Gores

Untuk permukaannya granit tentunya di lakukan pemolesan sehingga menghasilkan kinclong dan mengkilap, kelebihan dari granit yakni adalah permukaan granit lebih tahan pada goresan jika di bandingkan dengan keramik

Presisi

Seluruh granit di buat dengan cara cutting size dan tingkat persisi yang menyiku dan untuk keramik  dengan uncutting  dengan lebarnya 2 hingga 3 mm sehingga menjadikan tingkat persisi nya kurang optimal.

Variasi Pola

Salah satu yang menjadi kelemahan granit yaitu ialah variasinya sangat terbatas bila di bandingkan dengan keramik, dan tentunya keramik mempunyai pola dan motif yang keren. Selain itu keramik dan granit tentunya mudah di bersihkan karena noda tak menempel.

Demikianlah untuk informasi yang telah kami sampaikan di pertemuan kali ini mengenai Lantai Keramik Dan Granit, semoga dengan adanya informasi di atas dapat mempermudah anda dalam menemukan ide desain interior rumah anda. Selamat berkreasi !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *